Senin, 18 Agustus 2014

MANGGIS, PAHIT TAPI SEHAT

Meskipun rasanya pahit, jus kulit manggis dipercaya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Bahkan, meminum olahan kulit buah manggis terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit ringan sampai ganas seperti kanker. Dalam bidang kecantikan, kandungan anti-oksidan di dalamnya juga berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan sehingga anda tetap awet muda secara alami.

Untuk mengolah kulit manggis menjadi jus, teh maupun minuman kesehatan lain, caranya mudah saja. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan peralatan sederhana tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Sebenarnya jika anda tidak mempunyai banyak waktu, anda bisa membeli produk olahan kulit manggis yang banyak dijual di toko kesehatan maupun toko online seperti contohnya MANGUSTO. Kandungan zat-zat berguna di dalamnya sama saja, yang terpenting baca aturan pemakaian secara seksama.

Apa saja manfaat kesehatan yang diperoleh jika meminum olahan kulit manggis?
  • Memperkuat sistem immune sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit ringan seperti flu, batuk maupun demam.
  • Karena kekebalan tubuh sudah meningkat, proses penyembuhan luka akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya.
  • Seperti halnya daging buah manggis, kulitnya juga berguna untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL) serta mengontrol tekanan darah.
  • Jika laju darah sudah terkontrol maka pembuluh darah bertambah kuat dan kesehatan jantung bisa terjaga dengan baik.
  • Sedangkan bagi sistem pencernaan, meminum jus kulit manggis secara teratur berkhasiat mengatasi diare dan mencegah peradangan usus.
  • Bagi anda yang menderita sakit maag, manfaat kulit buah manggis adalah menyembuhkan sakit yang anda derita jika rajin meminumnya.
  • Untuk anda yang mementingkan penampilan, kandungan zat anti oksidan di dalamnya berperan penting dalam melawan radikal bebas sehingga anda tetap terlihat awet muda.
  • Bagi seorang wanita, minum ekstrak kulit manggis saat siklus haid bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit sebelum menstruasi (PMS).
  • Mencegah terjadinya penumpukan lemak berkat manfaat zat xanthone dalam buah manggis sehingga membantu menurunkan berat badan.
  • Beberapa penyakit ganas yang bisa dijauhkan dan disembuhkan dengan meminum olahan kulit manggis adalah kanker, diabetes, TBC, HIV AIDS, asam urat maupun asma (disesuaikan dengan komposisi masing-masing olahan).


 sumber: http://jussehatku.blogspot.com/2014/03/3-cara-mengolah-kulit-manggis-menjadi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar